Tanaman Obat Untuk Sinusitis

Tanaman Obat Untuk Sinusitis .- Tidak hanya dengan pengobatan resep dokter, penderita sinusitis juga dapat melakukan pengobatan dengan tanaman obat untuk sinusitis.

Tanaman Obat Untuk SinusitisSinus merupakan paradangan yang terjadi pada hidung, dimana bisa mengakibatkan hidung dengan organ terdekatnya menjadi tidak nyaman dan gatal-gatal.

Penyakit sinusitis termasuk penyakit umum, karena sering muncul di kalangan semua usia. Sinusitis juga merupakan penyakit yang sangat mudah dan cepat untuk menular, namun tergantung dengan sistem kekebalan tubuh sendiri.

Dan jika daya tahan tubuh anda lemah, maka penyakit sinusitis akan dengan cepat untuk menular. Maka dari itu, anda harus benar-benar menjaga sistem kekebalan tubuh anda agar tidak terserang penyakit sinusitis.

Selain melakukan pengobatan dari resep dokter, anda juga bisa melakukan pengobatan tradisional dengan tanaman obat untuk sinusitis. Dimana tanaman obat untuk sinusitis ini bisa anda dapatkan di sekitar rumah anda.

Berikut ini adalah beberapa tanaman obat untuk sinusitis, diantaranya :

1. Sari Cuka Apel

Cuka apel juga bermanfaat untuk kesehatan. Karena berbagai zat yang terkandung di dalam cuka apel merupakan sifat antimikroba yang efektif untuk membuat bakteri dan mikroba perusak yang ditemukan di rongga hidung.

Cuka apel juga mampu untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik yang dibutuhkan di dalam organ. Cairan sari apel juga bisa memecahkan lendir yang sesak akibat hidung yang tersumbat. Dan kandungan potasium yang terdapat dalam cuka apel juga bisa mengeringkan hidung yang berair.

Cara mengonsumsinya, campurkan 2-3 sendok makan cuka sari apel mentah ke dalam secangkair air panas atau teh, campurkan juga dengan lemon dan madu. Gunakan larutan ini 3 kali sehari guna untuk menghilangkan lendir yang berlebihan dan mengurangi sumbatan serta tekanan sinus.

2. Jahe

Biasa jahe dimanfaatkan untuk memberikan efek hangat pada tubuh anda. Ternyata, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi sinusitis dengan bantuan anti-radang alami untuk mengurangi pembengkakan pada selaput hidung.

Jika anda berminat untuk mencoba tanaman obat untuk sinusitis yang berbahan dari jahe, olahan menjadi teh jahe menjadi salah satu cara terbaik. Karena uap yang dihasilkan dari teh jahe bisa meredakan rongga pernapasan dari sumbatan lendir.

3. Kayu Manis

Selain digunakan untuk bahan masakan, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati hidung tersumbat. Bahan kimia yang terdapat dalam kayu manis bisa membunuh bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan sinus serta juga bisa mengurangi peradangan dalam rongga hidung.

Dan kayu manis juga dapat memecahkan dan mengeluarkan lendir yang tersumbat. Cara mengonsumsinya, campurkan 1 sendok kayu manis dengan 1 sendok teh madu dalam segelas air hangat lalu minum.

4. Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan bumbu masakan tradisional, dimana banyak sekali menjadi olahan dalam masakan. Dan ternyata, bawang putih juga punya manfaat baik untuk kesehatan anda sebagai salah satu obat sinusitis.

Bahkan bawang putih juga tidak hanya berguna untuk meredakan infeksi sinus, tapi bisa juga untuk mencegah dari sejak awal. Pasalnya, senyawa allicin yang terkandung di dalam bawang putih dapat membunuh bibit penyakit.

Dan bawang putih juga sangat dikenal dengan miliki rasa pedas dan aroma yang tajam, maka dari itu anda bisa mengonsumsinya dengan sampuran jus tomat atau lemon di di panaskan terlebih dahulu selama beberapa menit. Konsumsi minuman ini 2 kali sehari samapi infeksi sinus benar-benar hilang.

5. Kunyit

Kunyit juga sering dijadikan sebagai bumbu dalam masakan, dan ternyata kunyit juga memiliki khasiat anti-radang yang bisa mengobati infeksi akibat sinusitis. Senyawa kurkumin yang terdapat di dalam kunyit juga efektif untuk membersihkan saluran pernapasan dan bisa menyembuhkan rongga sinus yang terinfeksi.

Dan anda juga bisa mengonsumsi kunyit dengan dicampurkan jahe, setelah itu seduh dengan teh panas. Kombinasi ini bisa membantu untuk menenangkan saluran hidung yang tersumbat. Konsumsi ini beberapa kali sehari, anda juga bisa mengomsumsi jamu kunyit untuk infeksi sinusitis.

Nah, itulah beberapa tanaman obat untuk sinusitis yang bisa anda konsumsi di rumah. Jika anda tidak mau repot membuat obat tradisional di atas, disini kami memberikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit sinusitis anda dengan obat herbal QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat juga baik dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa dan ibu hamil. Dan anda juga tidak perlu ragu, karena kami juga sudah banyak membantu para konsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara tuntas.

Salam sehat untuk semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *