Ciri Ciri Penyakit Sinusitis Pada Bayi

Ciri Ciri Penyakit Sinusitis Pada Bayi .- Disini kami akan memberikan informasi tentang ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi. Karena orangtua wajib tahu bila bayi anda sedang mengalami penyakit sinusitis ini. Maka simaklah sampai tuntas !!!

Ciri Ciri Penyakit Sinusitis Pada Bayi

Sinusitis merupakan peradangan yang terjadi pada organ sinus. Sinus adalah rongga udara yang terdapat di area sekitar wajah yang langsung terhubung dengan hidung. PeradanganĀ  pada sinus juga dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lendir pada rongga sinus dan bisa juga terjadi penumbuhannya bakteri.

Dan hal ini bisa mengakibatkan bayi merasa tidak nyaman karena infeksi pada sinus sulit untuk diatasi. Terlebih lagi, jika penyebab sinusitis pada bayi ini adalah karena alergi cuaca seperti terlalu dingin atau panas.

Penyakit sinusitis awalnya sangat sulit untuk di deteksi, karena ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi ini hampir serupa dengan pilek pada umumnya.

Ini adalah beberapa ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi yang paling sering terjadi, seperti :

1. Ingus yang berwarna hijau kekuningan

Ketika bayi anda mengalami pilek, maka akan banyak cairan atau ingus yang keluar dari hidung. Namun, jika bayi anda terkena sinusitis maka cairan ingus akan berubah warna dari keputihan menjadi hijau kekuningan.

Ingus juga akan menjadi sangat kental dan akan sulit untuk dikeluarkan. Dan hal ini akan mengakibatkan bayi menjadi tidak nyaman, karena rasa sakit ini bisa saja menyerang sampai saluran pernafasan.

2. Pilek yang sudah lama

Pilek pada bayi memang kondisi yang sangat umum. Akan tetapi, jika bayi terkerna penyakit sinusitis maka kondisi pilek bisa menjadi lebih parah. Karena bayi yang terkena pilek paling lama sekitar 10-15 hari.

3. Bengkak pada sekitar mata

Ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi yang selanjutnya adalah pembengkakan pada sekitar mata. Hal ini bisa disebabkan karena infeksi yang ada di sekitar pippi dan dahi sudah berkembang ke bagian mata. Pembengkakan yang terjadi di sekitar mata disebabkan ada banyak cairan yang sudah menumpuk pada rongga sinus sehingga mata akan memberikan respon yang buruk.

4. Batuk yang lama

Ketika bayi terkena batuk yang lama dan disertai pilek, maka hal ini bisa menjadi ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi. Batuk ini juga akan bertahan selama 1-4 minggu, dan juga bisa menyebabkan bayi menjadi kurus karena tidak bisa makan dengan baik. Batuk juga bisa menyebabkan sesak nafas dan tubuh bayi menjadi sangat lemah.

5. Tubuh bayi mudah lelah

Ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi ialah tubuh bayi menjadi sangat mudah lelah. Jika hal ini disebabkan oleh penyakit sinusitis, maka kondisi tubuh bayi akan menjadi sangat lemah. Dan bayi juga akan merasakan sakit kepala, demam, serta tidak nyaman di bagian pipi. Kondisi ini bisa membuat bayi menjadi lemah bila dibandingkan dengan pilek biasa.

6. Bengkak pada hidung bagian dalam

Penyakit sinusitis bisa menyebabkan terjadinya bagian rongga sinus dipenuhi oleh cairan serta lendir. Dengan adanya cairan ini bisa menyebabkan terjadinya ketidak nyamanan di bagian hidung dan tenggorokan. Dan karena sinusitis juga membuat cairan yang menumpuk di dalam tidak bisa keluar dengan mudah.

Nah itulah, beberapa ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi. Jika masih berkepanjangan, segera melakukan pengobatan dengan cepat agar tidak menimbulkan halĀ  yang lainnya.

Dan disini kami juga merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat untuk penyakit sinusitis. Obat herbal ini bisa dikonsumsi oleh bayi, anak-anak, remaja, dewasa ataupun ibu hamil. Kami juga sudah banyak membantu para konsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara tuntas.

Demikian artikel tentang ciri ciri penyakit sinusitis pada bayi, semoga bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan. Salam sehat untuk semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *