Bahaya Penyakit Sinusitis Mematikan

Bahaya Penyakit Sinusitis Mematikan .- Sebagai penderita sinusitis tentu anda harus mengetahui apa saja bahaya penyakit sinusitis. Dan disini kami akan memberikan infromasi tentang bahaya penyakit sinusitis mematikan. Silahkan anda simak sampai tuntas.

Bahaya Penyakit Sinusitis Mematikan

Bahaya Penyakit Sinusitis Mematikan

Karena sebagian besar penyakit sinusitis disebabkan oleh virus yang akan sembuh sekitar satu minggu. Dan ketika gejala sinusitis berlanjut sampai 10 hari, maka anda harus lebih waspadai infeksi yang dapat menyebabkan komplikasi.

Gejala yang paling sering terjadi atau muncul pada seseorang yang terkena sinusitis adalah hidung mampet atau rasa nyeri yang tertekan pada wajah dan sakit kepala.

Beberapa gejala sinusitis yang mulai anda rasakan maka sebaiknya segera atasi karena jika tidak mendapat penanganan secara serius akan menimbulkan komplikasi yang sangat berbahaya dan bisa mengancam jiwa anda.

Bahaya Sinusitis

Bahaya sinusitis jika terjadi akan mengakibatkan komplikasi akan tetapi akan jarang terjadi, akan tetapi jika terjadi akan sangat berbahaya dan bisa mengancam jiwa. Dan dibandingkan dengan wanita, pria lebih dominan berisiko mengalami komplikasi penyakit sinusitis.

Ini beberapa komplikasi yang diakibatkan bahaya sinusitis, antara lain:

  • Sinusitis kronis

Sinusitis yang sudah akut bisa berlanjut menjadi sinusitis kronis dalam jangka waktu yang lebih panjang. Dan sinusitis kronis bisa berlangsung selama 3 bulan lamanya.

  • Infeksi pembuluh darah sekitar sinus

Kondisi ini bisa disebut cavernous sinus thrombosis. Gejalanya adalah turunnya kelopak mata, nyeri di area mata, sakit kepala, dan demam.

  • Meningitis

Infeksi ini akan muncul ketika terjadi peradangan pada selapu otak, cairan yang memenuhi sekitar otak, dan juga sistem saraf pusat. Dan gejalanya ialah demam tinggi, sakit kepala berat, leher kaku, sulit untuk berjalan, kebingungan, mual serta muntah.

  • Osteomyelitis

Infeksi pada tulang bagian depan kepala yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata, demam tinggi, sakit kepala yang hebat, mual serta muntah, dan nyeri saat melihat cahaya. Dan kondisi ini sangat diperlukan dan hraus dipastikan dengan CT scan. Kondisi ini juga membutuhkan penanganan tindakan operasi dan pengeringan cairan sinus.

  • Menghilangnya daya penciumann sebagian atau seluruhnya

Peradangan yang terjadi pada hidung dan pembengkakan saraf yang digunakan indera penciuman. Dan kehilangan kemampuan ini bis terjadi hanya sementara atau bahkan bisa secara permanen. (Baca : Obat Penyakit Sinusitis Tanpa Operasi)

  • Infeksi rongga mata

Kondisi ini terjadi karena infeksi pada jaringan bagian belakang rongga mata. Dan kondisi ini juga merupkan komplikasi paling sering terjadi dari sinusitis ynag ditandai dengan pembengkakan kelopak mata, gangguan penglihatan, sulit untuk menggerakan bola mata, serta gangguan mata lainnya yang berdasarkan lokasi infeksinya.

Dan secara umum sinusitis jarang menyebabkan terjadinya komplikasi, namun jika sekalinya menimbulkan komplikasi bisa mengancam jiwa penderita.

Jika komplikasi tersebut sedang anda alami, maka sebaiknya anda segera periksa pada dokter agar bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan yang cepat. Karena sangat penting pengobatan serius untuk penyakit sinusitis yang sedang anda derita saat ini.

Dengan begitu anda juga bisa terhindar dari gejela atau bahaya penyakit sinusitis tersebut.

Demikian artikel tentang bahaya penyakit sinusitis mematikan, semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk dishare. Salam sehat untuk semuanya

 

Sumber materi :
https://www.alodokter.com/ini-bahaya-sinusitis-ketika-terjadi-komplikasi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *